chrisye  

Posted by Bang Kardi in

CHRISYE DAN TELINGA KITA

Saya baru tahu ternyata Chrisye pernah juga tampil di layar lebar walaupun bukan sebagai peran utama, yaitu pada film Seindah Rembulan yang dibintangi Iis Sugianto dan sebagai bintang tamu pada film Gita Cinta Dari SMA. Tapi tampaknya Chrisye tidak berminat pada dunia akting sehingga tidak pernah lagi menerjuni seni peran. Mungkin karena tidak bisa berakting pula sehingga Chrisye hampir tidak pernah bergaya dan bergerak banyak dalam setiap penampilannya baik di panggung maupun di layar kaca.

Soal tidak banyak gaya dalam penampilannya mungkin juga karena kebanyakan lagu-lagunya yang memiliki tempo sedang-sedang saja . Pada tahun 1985 setelah lepas dari Jockie S, Chrisye merilis album Aku Cinta Dia dengan menggandeng Addie MS dan Raidy Noor. Berbeda dengan lagu-laguya bersama Jockie yang cenderung bernuansa art rock dan bertempo sedang-sedang saja, bersama Addie MS dia mulai membawakan lagu-lagu bertempo cepat dibalut aroma pure pop. Yah inilah kejelian Chrisye dalam mengikuti selera telinga kita, para penggemarnya, dengan merangkul penata musik yang sesuai dengan selera pasar. Bukan begitu Mas Nugroho???




CHRISYE - PANTULAN CITA (1981)
  1. Kencana
  2. Sentuhanmu
  3. Desah Kalbu
  4. Kala Mega Kian Mendung
  5. Tragedi
  6. Tragedi Badai
  7. Putri Ayu
  8. Perkasa Manusia
  9. Hening
  10. Pantulan Cinta

This entry was posted on Selasa, 22 Februari 2011 at Selasa, Februari 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

petuah bijak hari ini

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan

KIRIM E-MAIL KE SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):