AHMAD ALBAR  

Posted by Bang Kardi in




Sekitar tahun 1960, Iye berangkat ke Belanda. Di sana Iyek membentuk grup musik Take Five (1966-1967), yang sempat mengikuti festival dan berhasil meraih vokalis terbaik. Pada tahun 1973 Iyek pulang ke Indonesia dan mencari musisi yang mau bergabung dengannya. Bersama Fuad Hassan (drum), Donny Fattah (bass), Jockie Surjoprajogo (keyboard), dan Ludwig Lemans (gitar) sepakat membentuk sebuah grup dengan nama God Bless.

Ahmad Albar sempat mengecewakan sebagian penggemarnya ketika pada 1979 merilis album dangdut. Maklum ketika itu dangdut masih kerap dianggap sebagai musik kampungan oleh sebagian masyarakat. Ternyata lagu "Zakia" yang diciptakannya "meledak" di pasaran. Gitaris Ian Antono-lah yang meracik musiknya sehingga enak didengar. Tak hanya bernyanyi dangdut, Ahmad Albar pun main dalam film "Irama Cinta" bersama ratu dangdut Elvy Sukaesih dan berduet membawakan lima lagu: "Aku Bahagia", "Rasa Berdebar", "Seharusnya Kau Tahu", "Engkau Jauh", dan "Lintah Darat". (Dikutip dari berbagai sumber)



Duo Kribo

This entry was posted on Selasa, 22 Februari 2011 at Selasa, Februari 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

petuah bijak hari ini

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan

KIRIM E-MAIL KE SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):