EDANE  

Posted by Bang Kardi in

EDANE pada awalnya adalah sebuah proyek duo antara EKI LAMOH dan EET SYAHRANIE. Mereka bertemu ketika sama sama membantu proyek Kharisma Indonesia, milik EKI SOEKARNO. Duo ini sepakat memakai nama "E dan E" alias inisial nama mereka. Tapi ketika dalam proses rekaman, lebih dulu muncul nama "I dan I" alias Ikang Fauzi dan Ian Antono. Takut dikira mengekor mereka akhirnya mengubah nama menjadi EDANE, sekaligus merubah format duo menjadi sebuah band dengan mengajakIWAN XAVERIUS dan FAJAR SATRITAMA.

Album perdana mereka The Beast melejitkan single Ikuti dan mengangkat nama mereka. Tapi sayang keberhasilan itu tidak diikuti dengan solidnya grup mereka. EKI LAMOH keluar dan EDANE akhirnya mencari vokalis baru.

Pada album kedua berjudul Jabrik, posisi vokalis diisi oleh HERI BATARA yang mempunyai kemiripan vokal dengan Eki. Tapi album kedua itu memang kurang sukses di pasaran.

Nah berikut adalah beberapa hits yang pernah dikeluarkan EDANE dari beberapa album yang pernah edar di industri musik Indonesia.

Edane - Hits Single


Download Hits Edane :
Borneo
Fitnah
Free Ganny
Ikuti
Kau Pikir Kaulah Segalanya
Pancaroba
Rock On
The Beast

Edane - Jabrik (1995)

Ini adalah album kedua Edane, dengan vokalis baru yaitu Heri Batara. Sebelumnya Edane beranggotakan Eki Lamoh, Eet Syahranie, Iwan Xaverius dan Fajar Satritama, sempat mengeluarkan album pertama berjudul The Beast. Album pertama itu sukses di pasaran tapi Edane sendiri mengalami perpecahan. Eki Lamoh sang vokalis keluar dan kemudian digantikan oleh Heri Batara.
Download Edane album Jabrik (1995) :
Wake of The Storm
Jungle Beat
Jabrik (Big Town)
Victim of The Strife
Call Me Wild
Pancaroba
Kharisma
Way Down
I.X.S.
Alam Manusia
Burn It Down
Kurusetra

This entry was posted on Selasa, 22 Februari 2011 at Selasa, Februari 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

petuah bijak hari ini

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan

KIRIM E-MAIL KE SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):