IKANG FAUZI  

Posted by Bang Kardi in


Setelah menyelesaikan pendidikan di SMU, Ikang kian mengembangkan bakat bermusiknya bersama temannya Addie M. S.. Beberapa album yang telah dikeluarkan oleh Ikang antara lain, "Selamat Malam", "Randy & Cindy", "Preman", "The Very Best of Ikang Fawzi" dan album teranyarnya "Dua Sisi". Album "Selamat Malam" berisi 10 lagu, 8 di antaranya di aransemen oleh Addie M. S., yang berperan juga sebagai music directornya. Sedangkan album terbarunya, "Dua Sisi", dirilis April 2005 setelah hampir 20 tahun tidak mengeluarkan karyanya. Ikang pernah mendapat gelar "The Best Rocker" pada tahun 1987.

Ikang juga sempat merambah seni peran debgan membintangi "Pengantin Remaja II" (1982). Kemudian dipasangkan dengan artis cantik Marissa Haque dalam film "Tinggal Landas Buat Kekasih” dan "Yang Kukuh Runtuh" (1985). Mereka bermain bersama setelah menikah dalam film Biarkan Bulan Itu (1987).

Ikang juga pernah bermain bersama Rhoma Irama. Dalam film tersebut Ikang juga berpartisipasi mengisi soundtrack film tersebut dengan lagunya yang melegenda, "Preman". 

berikut ini lagu-lagunya :

Gadis Sentris                                    Preman
Selamat malam                                 Randy dan Cindy
Aku Cinta Kamu                                Salam Terakhir
Menjelang 17 tahun                           Kuingin Bertanya
Krisis                                               Gema Rock Indonesia
Andaikan Saja                                  Lolita
Menanti Suatu Saat                           Ada Dua Cinta
Permata Hitam                                 Jalang (Oh Jangan)
Catatan Si Boy                                 Dona Dona (Feat. Achmad Albar)

This entry was posted on Selasa, 22 Februari 2011 at Selasa, Februari 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

petuah bijak hari ini

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan

KIRIM E-MAIL KE SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):