NICKY ASTRIA  

Posted by Bang Kardi in

Nicky Astria terlahir dengan nama Nicky Nastitie Karya Dewi. Album pertamanya,Semua Dari Cinta, dirilis tahun 1984 pada saat usianya masih 17 tahun di bawah arahan musik Jelly Tobing. Sayang album pertama ini belum mampu mendongkrak popularitas Nicky Astria. Tapi dari album inilah awal perkenalan Nicky dengan musisi-musisi hebat Indonesia pada masa itu seperti Ian Antono, Jelly Tobing dan Dodo Zakaria.



Pada tahun 1985 mojang priangan ini kembali masuk dapur rekaman untuk merilis album Jarum Neraka dengan penata musik Ian Antono dibawah naungan Billboard Record (kalau tidak salah Nicky Astria adalah penyanyi Indonesia pertama yang dikontrak oleh Billboard).











Lewat album inilah nama Nicky Astria mulai dikenal publik sebagai lady rocker. Pada masa itu selain Nicky Astria ada tiga lady rocker lain yang lebih dulu dikenal yaitu Euis Darliah, Renny Jayusman dan Sylvia Sartje. Namun ketiganya pada saat itu bisa dibilang vakum (Euis Darliah setahu saya sudah hijrah ke luar negeri). Faktor inilah yang ikut mendongkrak popularitas Nicky Astria selain tentu saja karena karakter vokalnya yang kuat dan wajahnya yang cantik. Hmmm....


This entry was posted on Selasa, 22 Februari 2011 at Selasa, Februari 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

petuah bijak hari ini

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan

KIRIM E-MAIL KE SAYA

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):